Sunday, November 21, 2010

FogLamp & HID

Originally Posted by Wingy View Post
malem om2 senang
om kalo foglamp e36 bagusan yg kristal esdepo(kalo ga salah merknya) ato yg ori hella ya? denger2 yg kristal lebih terang dari orinya, tp takut gampang ngembun aja nih made in tw.

Originally Posted by andriboim View Post
berhubung gue dah make 2-2nya jadi bisa kasih perbandingan nih..

Terang Versi pertama : Kita didepan mobil dan melihat kearah foglamp, yah terangan foglamp kristal karena kacanya bening.

Terang versi kedua : Posis kita didalam mobil dan melihat jalanan dengan kondisi Foglamp ON, hasilnya lebih terang Foglamp kristal sedikit (ga banyak kok)


Tapi klo mau orginal sih yah pake hella aja...

 Originally Posted by olga_unix View Post
Dari dalam gak keliatan sama sekali kalau lagi pas nggak berkabut kan? Coba deh pas di dalam kabut/hujan deres banget.....justru sinarnya yang bias malah bisa nembus kabut even pake bohlam standard

Jadi inget pengalaman konyol gw di gunung Lawu pass, kabut tebel, lampu kabut & lampu headlamp dinyalain sekaligus tetep gak keliatan apa2 . Mestinya kalau kabut tebal headlamp dimatiin, cukup nyalain lampu kabut aja

Originally Posted by olga_unix View Post
Lampu kabut yang bagus sinarnya membias menyebar merata ke semua arah (kalau lagi nggak kabut , dari dalam keliatan nyala samar2 saja ). Di E34 gw gak pernah nyalain lampu kabut kalau lagi nggak berkabut, lha nggak ada pengaruhnya ngabis2in listrik aja hex3

Kalau lampu kabut yang sinarnya fokus bin terang (kayak headlamp) pas dipake dalam kabut sinarnya malah mantul balik & bikin silau , malah nggak keliatan2 apa2 jadinya.

Originally Posted by andriboim View Post
ini ada benarnya juga karena lampu yang dipakai masih dominan putih, seandainya dipakai lampu kuning (3000K-3500K) pasti hasilnya sebaliknya tuh, maknyoossss nembus kabut atau hujan (been there done that.. numpang ikut2an taglinenya om olga yaks )

Originally Posted by olga_unix View Post
Lampu kabut emang bawaan lahirnya samar2 kok. Gak keliatan sama sekali kalau headlamp dinyalain, kalau headlamp dimatiin masih keliatan kan?

Promo HID kuning nih yeeee Berapaan tuh nebus HID 3000K?
Originally Posted by andriboim View Post
Bukan promo sih om, hanya menyesuaikan kondisi yang ada aja... berhubung sering perjalanan luar kota, antisipasi hujan dan kabut..

HID dah murah kok, dibawah 1 juta aja ada n pake garansi segala.. klo mo pake 3000K nambah 100rb klo ga salah!
Originally Posted by panning View Post
itu buat semua lampu om? low ama high beam? ada nocannya gak? hehehe, pengen di catet. kali aja kapan2 ada lebihan buat ganti lampu ke HID. tp kl di E30, kl di pasangin HID masih ada cut-offnya kah?, nggak bikin silau orang yang di depan kan? atau perlu di ada tambahan biar nggak kyk gini : http://www.saft7.com/554/ hehehe...

maap nubiee... sama kl mau nyetel lampu low beam disebelah mana ya? lampu deket gw berasanya kok deket banget yakkk... jarak fokusnya kyknya nggak ada 2 meter dah... atau emang gitu?
Originally Posted by andriboim View Post
Low beam aja om.. High beam klo mo di HID-in juga bisa tapi ga guna juga karena jarang dipake dan responnya ga cepet (HID butuh waktu untuk bisa nyala sempurna)

Di FJB Bertebaran tuh om yang jual HID.. klo gue masang di DS HID di gatsu (salah satu sponsor modcom) kena 1,3jt untuk 35w garansi 1 thn.. Atau ada salah satu penghuni sini yang jual HID klo ga salah 1,1 juta deh pake garansi 1 thn juga, klo mo nocan nya nanti gue kirim PM aja..

di e36 ada projectornya yang bikin cutoff yang seperti om bilang biar ga silau orang yang didepannya.. klo e30 ga tau deh..

Nah nyetel lampu e30 juga saya ga tau, tanya ma master2 e30..
Originally Posted by Wingy View Post
bantu jawab sebisanya om, hehehe. kalo buat e30 kayaknya low sama high beamnya misah deh jdnya kalo mau HID 22nya mesti beli 2. tp biasanya lownya aja yg pake HID highnya pake halogen. kalo sellernya di fjb banyak oom, dari yg murah merk cina sampe phillips jg ada. nyetel lampu kalo di e36 sih ada kayak baut + gt dibelakang lampunya, kalo e30 gatau deh om coba diliat aja dulu eace:

iya tuh pernah liat iklannya dimodcom cuma uda keburu laku duluan wah pak irs jual aksesoris juga tohh kirain spare part doang. oke deh om terima kasih infonya bsk coba" tanya di atrium sama kemayoran
Originally Posted by andriboim View Post
PM replied..

Pak Irs :

ianparts.com
BMW - Mini Spare Parts Importer & Shop
HP: 0812 949 7636
PH: 021946 08 218 - Fax 021 425 05 90


enak ko diajak ngobrol, sempet mo beli foglamp kristal dari dia malah dia yang ga nganjurin ga usah ganti karena foglamp hella gue masih bagus.. hehehe.. good seller..

No comments:

Post a Comment