Thursday, November 18, 2010

Kipas Pendingin Copot...? OMG

Originally Posted by Fasscall View Post
Mohon bantuan kepada para senior2

Saudara saya baru beli BMW tahun 1990 seri 3 sebelah kiri ada lambang M atau EM ya kalau tidak salah harga beli second nya 30 jutaan
Latar belakang
Hari rabu kemaren saya mau coba test tuh mobil yang bari dibeli... Pas saya coba stater kok seperti ada bunyi benda jatuh.... Pas saya liat dan buka di kap mesin kok seperti ada yang kurang ya, Saya liat kipas pendinginnya copot lepas. ( Kipas nya cuman ada 1 yang besar ).
Saya coba liat kipasnya seperti ada bekas las2 san dan saya liat di besi tempt kipas itu dipasang juga ada bekas las.
Utk sementara ini mobil tidak dipakai

Pertanyaannya :
1. Jika saya pakai tuh mobil utk kebengkel tanpa ada kipasnya apakah bisa dan tidak merusak mesin... Perkiraan saya seh paling cuman over head dan harus berhenti dulu..
2. Kalau tidak bisa bagaimana cara meng akali emergency kipas copot tadi supaya mobil bisa jalan ke bengkel.
3. Bengkel yang di rekomendasikan para senior dimana saja ? Area Lenteng Agung / Cilandak
4. Kalau kasus seperti diatas apa saja yang harus di ganti dan berapa harganya ?
5. Karena beli nya second mau sekalian general cek up apa saja yang di periksa dan berapa biaya nya ?
6. Liat krom depan mesin ada 2 di tengah2 . Satunya masih ada dan satunya sudah ilang... Dimana beli list tsb dan harga nya ?

Terima kasih
Salam
JAWABAN :

1. Jangan dipake jalan ke bengkel, gua pernah gak pake fan, 10 menit langsung overheat, dan di mesin M40 overheat = head melengkung = 4jt

2. telpon bengkel, ada di page 1 daftarnya. gua rekomen Auto gemilang sama Anugrah haji nawi, suruh panggil orang ke rumah.

3. baca no.2, 2 bengkel itu area jaksel, AG di antasari, AHN ya di jl. haji nawi, Pondok Indah.

4. liat gambar di bawah ini, diperkirakan yg perlu diganti nomor 2 sama 5. dengan catatan nomor 1 gak ada yang patah bilahnya. harga kisaran 400an (kalo nomer 2 doank) - 600an (kalo no 2 & 5 kena) termasuk jasa

5. General checkup di bengkel yang gua bilang di no.2 antara 250-1jt. (tergantung mau sekalian tune-up + kalibrasi injektor, afm, bersihin icv, Throttle sensor, dll). standarnya yg diperiksa oli power steering, mesin, transmisi, gardan. rem, kampas rem, radiator, idle, engine mounting, suspensi.

6. di 2 bengkel itu bisa, atau di Njaya Dutamas Fatmawati. harganya 150an.

No comments:

Post a Comment